Pasang
Pasang

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Wenger Ketar-ketir Arsenal Bakal Gagal ke Liga Champions

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Wenger Ketar-ketir Arsenal Bakal Gagal ke Liga Champions


    Arsene Wenger pernah merasakan tekanan mesti meloloskan Arsenal ke Liga Champions pada 2006. Tapi musim ini, Wenger mengaku lebih takut bakal gagal.

    Hingga pekan ke-37, Arsenal masih berada di peringkat lima dengan poin 72, tertinggal dari Liverpool (73) dan Manchester City (75). Ini adalah kali pertama sejak 2006 Arsenal memasuki pekan terakhir Premier League di luar empat besar.

    Laga penentuan siapa yang ke Liga Champions musim depan akan digelar, Minggu (21/5/2017). Di pekan ke-38, Arsenal wajib menang atas Everton sembari berharap Liverpool gagal menang atas Middlesbrough.

    Situasi serupa pernah dihadapi 'Meriam London' pada 2005/2006. Kala itu, Arsenal masih belum punya tiket Liga Champions hingga pekan terakhir sementara posisi keempat ditempati oleh Tottenham Hotspur.

    Namun Arsenal saat itu punya dua jalur untuk lolos ke Liga Champions. Selain lewat jalur Premier League, Arsenal juga bisa lolos jika menang atas Barcelona di final Liga Champions.

    Arsenal akhirnya bisa ke Liga Champions berkat kemenangan atas Wigan dan di saat bersamaan Spurs kalah dari West Ham United di pekan terakhir. Meski kemudian dikalahkan Barca di final Liga Champions, saat itu The Gunners sudah mengantongi tiket untuk kompetisi musim depan.

    Tak punya kesempatan kedua di musim ini seperti 2006 membuat Wenger ketar-ketir akan peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan.

    "Pada 2006, anda menghadapi Barcelona di final dan masih punya kesempatan memenangi Liga Champion dan berada di Liga Champions musim depannya," ucap Wenger dikutip ESPN FC.

    "Jadi ketakutan saat itu tidak terlalu besar. Kali ini, kemungkinannya kecil tapi kami masih bisa berusaha menjaga peluang dengan fokus ke hal yang menurut kami penting yakni memenangi pertandingan."

    "Kami ingin bermain di liga terbaik dan itulah mengapa kami ingin ke Liga Champions, kami sudah sangat dekat. Kami berjarak satu poin. Kami punya kemungkinan untuk melakukannya dan jika itu kecil, kami harus profesional dan melakukannya sampai akhir," tambahnya.
Working...
X