Pasang
Pasang

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Arsenal dan Wenger Ditunggu Rekor di Piala FA

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Arsenal dan Wenger Ditunggu Rekor di Piala FA


    Arsenal dan Arsene Wenger ditunggu rekor jelang final Piala FA. Keduanya bisa mencatatkan diri sebagai peraih gelar juara terbanyak turnamen ini.

    Arsenal akan menghadapi Chelsea pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB. Gelar juara akan menjadi penyelamat untuk musim The Gunners, yang untuk kali pertama di era Wenger gagal finis di empat besar Premier League.

    Memenangi trofi ini juga akan membuat Arsenal mencatatkan rekor sebagai tim dengan gelar Piala FA terbanyak. Sejauh ini mereka sudah 12 kali juara, berbagi tempat dengan Manchester United sebagai pemenang terbanyak turnamen sepakbola tertua di dunia ini.

    Sementara bagi Wenger, jika mampu membawa Arsenal menaklukkan Chelsea berarti dirinya akan jadi manajer yang paling sering juara Piala FA. Pria Prancis tersebut sudah enam kali juara, jumlah yang sama dikoleksi mantan manajer Aston Villa George Ramsay.

    Soal rekor pribadinya itu, Wenger mengaku tak mau terlalu ambil pusing. Menurutnya gelar juara menjadi lebih penting karena timnya belakangan bangkit dari tekanan besar dan mengakhiri musim dengan baik.

    "Seperti yang saya katakan, saya cuma ingin memenangi trofinya, karena saya rasa tim ini sudah memperbaiki situasi di sisi olahraga dengan sangat baik," kata Wenger di situs resmi klub.

    "Gelar akan jadi mahkota yang bagus untuk apa yang telah kami lakukan di dua bulan terakhir. Tim ini sudah memberikan begitu banyak hal, saya rasa mereka sungguh ingin memenangi sesuatu."

    "Di atas itu, kalau saya juga mendapatkan sejumlah keuntungan, ya oke saja. Tapi itu bukanlah perhatian utama saya," tambahnya.

    Dalam 12 pertandingan terakhir sejak April hingga saat ini, Arsenal memenangi sembilan di antaranya dan kalah dua kali. Dari sembilan kemenangan itu, lima di antaranya dipetik di lima partai terakhir.
Working...
X