Home Liga Italia Duo’ Milan Serius Menghadapi Serie A Musim 2017/2018

Duo’ Milan Serius Menghadapi Serie A Musim 2017/2018

33
-1
SHARE
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Duo’ Milan Serius Menghadapi Serie A Musim 2017/2018

Serie A Italia tidak lagi semenarik era 90’an. Banyak yang merindukan masa – masa kejayaan dari liga yang pada eranya mampu menjadi arena para pemain – pemain bintang memperebutkan goal seperti Ronaldo ‘Brazil’, Ronadinho, David Beckham dan masih banyak lagi pemain bintang yang pernah meramaikan liga Serie A.

 

Namun, saat ini Serie A hanya dianggap sebagai liga ‘monarcy’ atau liga yang hanya memiliki satu juara saja seolah – olah menjadi raja di liganya, Serie A. Tidak ada yang bisa memungkiri kediktatoran Juventus di Serie A dalam 3 musim terakhir memang menjadi alasan Serie A kurang menarik jika dibandingkan dengan Premier League ataupun La Liga.

 

Kehebatan Juventus memang tidak hanya dibuktikan dalam kompetisi domestik saja. Dalam 3 musim terakhir klub ini mampu menjadi runner-up kasta pertama kompetisi klub sepak bola di “benua biru” Champions League. Hal ini membuktikan bahwa pekerjaan berat sebenarnya ada pada klub – klub Serie A lain yang menjadi rival ‘Sang Nyonya Tua’, seperti Roma, Napoli dan ‘duo’ Milan.

 

Klub – klub seperti Roma, Napoli, dan ‘duo’ Milan bukanlah klub yang hanya bisa menghibur sebenarnya. Mereka memiliki sejarah yang cukup mengesankan di jagat sepak bola “benua biru”. Duo Milan sebagai contoh, Ac Milan merupakan salah satu pemilik atau peraih gelar juara liga Champions terbanyak dibawah Real Madrid dengan 7 kali Juara Champions (1963,1969,1989,1990,1994,2003,2007). Sedangkan Inter Milan menjadi klub Serie A terakhir yang mendapatkan gelar juara liga Champions pada tahun 2009/2010 sekaligus meraih treble winner (Serie A, Piala Italia, Liga Champions) saat itu.

Akan tetapi beberapa musim terakhir ‘duo’ Milan stagnan tidak dalam performa terbaiknya. Jangankan untuk bersaing di papan atas klasemen Serie A dengan Juventus, untuk ‘duduk’ di zona Champions pun terasa berat.

Musim ini 2 klub itu seolah – olah memberi signal akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ac Milan banyak mendatangkan pemain – pemain bertalenta seperti Fabio Borini, Bonucci dan 5 pemain lainnya.

Tidak mau kalah “saudara tirinya” Inter Milan memboyong pelatih yang sukses membawa AS Roma menjadi rival berat Juventus 2 musim terakhir yaitu Luciano Spalleti, mampukah Spalleti membawa Inter Milan ke papan atas klasemen Serie A 2017/2018 dan menghancurkan ‘kerajaan’ Juventus?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here